Sunday, June 15, 2008

Malam Minggu di Teras Rumah

Malam minggu ini, aku duduk berdua dengan istriku tercinta di teras rumah. Rencananya mau mengeksplorasi jalanan kota Cirebon. Tapi berhubung terjadi hujan lumayan deras mengguyur, ya kami di rumah saja lah. Lagipula setangki bensin Supra Fit sekarang 26 ribu rupiah. Duh mahalnya…

Istri menyiapkan sepasang cangkir wedang jahe. Dua kursi rotan – edisi murahan – aku keluarkan ke teras. Sambil menyeruput wedang jahe dan menghirup bau tanah yang khas karena hujan. Sedikit bau kambing dari kampung belakang mengganggu penghirupan kami.

Gitar bolong aku keluarkan. Genjrang-genjreng lagu-lagu lama dan baru. Sayangnya tidak hapal seluruh kuncinya, apalagi lirik-liriknya. Baru sebentar sudah bosan.

“Internetan yuk!”, ujarku

Di perumahan kami memang menyediakan fasilitas hot spot. Mungkin satu-satunya dan pertama kali di Cirebon yang memperkenalkan fasilitas akses internet di perumahan. Dikenal sebagai kampung cyber.

Laptop dinyalakan. Sinyal wireless langsung mencari sinyal padanan. Winamp di desktop di-double klik, lagu Ordinary World dari Duran-duran menjadi pilihan pertama.

Aku tenggelam dalam laptop. Sibuk mencari tau mengapa konektivitas wireless tidak mampu membuat kami terhubung dengan dunia maya. Limited or No Connectivity. Halah…

“Nyaringin mas!”

Istriku meminta Mana Kutahu miliknya Ari Lasso ditinggikan volumenya…

Ya sudah, kami bercengkrama berdua, malam minggu di teras depan rumah… Bercerita tentang masa lalu yang indah.

Cirebon, 14 Juni 2008

No comments: