Saturday, June 14, 2008

Pil Pahit dan Tugas Baru

Sepasang iklan di harian Radar Cirebon tadi sudah di-submit ke redaksi dan akan tayang besok. Konsep iklan sudah dipikirkan sejak malam dan dieksekusi pembuatannya sejak pagi hingga menjelang sore. Fokus di situ saja. Kadang capek karena ide tidak selalu muncul dengan nikmat.

Sebelum fokus mengerjakan iklan, tadi sempet release harga perumahan Graha Bima Terrace yang memang akan dipasarkan lagi setelah sebelumnya hanya memasarkan tanah kapling saja, namun per hari ini 14 Juni 2008, akan dipasarkan kembali berikut bangunan. Begitu pula dengan iklan Graha Darussalam. Konsep iklan adalah kembali ke harga lama.

Kenaikan BBM memang memaksa kami untuk lebih baik menekan profit margin dan mengejar unit terjual yang memang pasarnya akan semakin sempit. Roda hidup memang kadang ada di atas, kadang di bawah. Sekarang mungkin kami sedang di bawah. Tapi kami sedang berusaha untuk mendaki kembali dengan segala daya upaya yang mungkin adalah pil pahit bagi sebagian orang.

Kemudian kami merapatkan diri dengan seluruh jajaran mulai jam 3 sore dan baru saja selesai menjelang magrib. Intinya ya pil pahit ini musti kita telan bareng-bareng. Mencari solusi bersama. Saling menguatkan satu sama lain. Mangan ora mangan sing penting ngumpul. Ehm sori, kumpul ora kumpul sing penting mangan.

Hari ini sudah mendapat tugas baru - new assignment - memikirkan beberapa unit bisnis yang tidak semuanya berjalan dengan normal. Resmi mengundurkan diri dari dunia properti secara langsung, namun tidak lepas karena memposisikan diri di luar kotak properti - out of the property box - berdiri sedikit di atas sehingga mampu memandang lebih luas. Kira-kira begitu sisi optimisnya.

Atau ini pil pahit?!

No comments: